Dinkes Medan Diminta Sikapi Peningkatan Kasus Covid-19

Dinkes Medan Diminta Sikapi Peningkatan Kasus Covid-19

topmetro.news – Kasus Covid-19 di Kota Medan kembali melonjak. Dinas Kesehatan (dinkes) Kota Medan menyebutkan satu orang dikonfirmasi meninggal dunia akibat Covid-19. Sementara itu, angka terkonfirmasi Covid-19 di Kota Medan mencapai 73.225 pasien, serta 85.450 orang  suspec.

Anggota Komisi II DPRD Medan, Syaiful Ramadhan meminta Pemko Medan segera mengambil langkah bijak dalam menyikapi perkembangan di lapangan terkait Covid-19.

“Dengan data perkembangan Covid melonjak di Medan, baiknya Pemko Medan memberikan perhatian terhadap kegiatan yang potensi melakukan kerumunan. Memberikan arahan yang tepat dan terukur. Sehingga isu Covid juga tidak menimbulkan keresahan dan trauma di masyarakat,” ungkap Syaiful kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Ia juga meminta jajaran Pemko Medan tetap memberikan edukasi dan penguatan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan Covid-19.

“Intinya masyarakat harus tetap di ingatkan dalam menjaga protokol kesehatan. Ini sangat penting dalam upaya Pemko Medan membaca situasi dan perkembangan Covid-19 di lapangan saat ini,” imbuhnya.

Melihat situasi tersebut, ia berharap, tidak terjadi kepanikan di masyarakat.

“Perkembangan ini harus disikapi, kita tidak mengharapkan perkembangan Covid-19 saat ini, menjadi kepanikan di masyarakat yang saat ini kondisinya mulai membaik,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Taufik mengaku lonjakan kasus Covid-19 terjadi di Kota Medan sekitar 100 pasien kembali terjangkit. Dari data sementara saat ini angka terkonfirmasi Covid-19 di Kota Medan mencapai 73.225 pasien.

 

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment